Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemerintahan

Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Barandaru Widyarto Kunjungi Kejari Bitung

27
×

Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Barandaru Widyarto Kunjungi Kejari Bitung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bitung, Republiknews.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Barandaru Widyarto didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Bitung, Muhammad Irman laksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Bitung, Senin (08/07/2024).

Kunjungan Kerja yang dimaksud dalam rangka koordinasi dan penguatan sinergitas antar instansi. Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Yadyn menyambut dengan baik sekaligus berharap kerjasama yang sudah terjalin baik menjadi lebih baik lagi, terutama dalam penegakan hukum dan pengawasan orang asing di Kota Bitung.

Example 300x600

Menurut Yadyn, pertemuan sekaligus silaturahmi antar pimpinan penting untuk mempererat hubungan kerjasama dalam hal penegakan hukum khususnya di wilayah Kota Bitung. “Kami siap bekerjasama dan mendukung Imigrasi dalam upaya penegakan hukum”, ujarnya.

Pada kunjungan kerja Kakanim Bitung kali ini membahas berbagai permasalahan hukum yang terjadi, mulai dari pelaksanaan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing, penanganan kasus penyalahgunaan izin tinggal orang asing hingga perencanaan kegiatan TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) dalam rangka penegakan hukum, khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanim Barandaru menyampaikan harapan agar kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut.

“Kegiatan-kegiatan atau program layanan yang kita punya dan sudah berjalan selama ini seperti layanan paspor kolektif ‘Eazy Passport’ kami telah tawarkan dan sampaikan, dan tentunya juga kegiatan koordinasi TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) kiranya dapat terus berkesinambungan”, ungkap Kakanim.

(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanwil kemenkumham sulut
Kota Manado

(BPSDM) Hukum dan HAM, M. Hilal memberi penguatan kepada 41 Taruna/i dari Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang sedang menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, Rabu (10/7).