Example floating
Example floating
Example 728x250
PendidikanSidoarjo

420 Kepsek Dalam Naungan Yayasan DWP Sidoarjo Ikuti Pelatihan Kembangkan Mutu Pendidikan

22
×

420 Kepsek Dalam Naungan Yayasan DWP Sidoarjo Ikuti Pelatihan Kembangkan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini
#PEMKAB Sidoarjo
Foto : plt Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo membuka pelatihan Kepala Sekolah di Pendopo Delta Wibawa
Example 468x60

Republiknews com,Sidoarjo.Siapa disini yang gajinya masih Rp 150 ribu,” tanya dr. Hj. Sriatun Subandi, Pembina Yayasan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sidoarjo saat membuka Pelatihan Kepala Sekolah yang bertajuk “Urgensi Karakter dan Peran Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Perubahan” di Pendopo Delta Wiabawa, Senin (8/7).

Kondisi ini menimbulkan keprihatinan dr. Sriatun, karena masih kepala sekolah/guru yang mengajar di jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA serta SLB dibawah naungan yayasan DWP dengan gaji yang minim, khususnya bagi kepala Sekolah. Kepala sekolah tidak hanya sebagai pemimpin tetapi juga sebagai penggerak dan inspirator seluruh komponen sekolah.

Example 300x600

Untuk itu, kompetensi dan kapasitas kepala sekolah harus senantiasa ditingkatkan dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan yang terus berkembang. Apalagi diera globalisasi seperti ini.

“Dengan diselenggarakan pelatihan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetisi para kepala sekolah. Saya berharap pelatihan ini dapat memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan, mendapatkan berbagai strategi baru dalam mengelola dan memajukan sekolah dan dapat meningkat kesejahteraan,”ungkapnya

Dia juga akan memberikan support penuh dalam dunia pendidikan. Apalagi, di tingkat desa anggarannya minim. Tidak semua desa itu bisa memberikan anggaran bagi sekolah-sekolah dharma wanita yang ada diwilayahnya.

“Nanti akan saya ingatkan untuk para pimpinan. Supaya kedepannya, setiap desa bisa menyantolkan sedikit untuk anggaran pendidikan di DWP. Dengan satu syarat harus selalu komunikasi dengan bapak/ibu kades masing-masing,” ucapnya

Pemerintah daerah tidak bisa melaksanakan program ini sendiri. Pemda butuh uluran tangan semuanya dalam memajukan pendidikan di kabupaten Sidoarjo. Dengan pelatihan ini, ilmunya semakin bertambah, banyak ide yang bisa dikembangkan dalam mengelolah sekolah.

Sementara itu ketua DWP Kabupaten Sidoarjo Ny. Ary Andjar Surjadianto menyampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan program kerja DWP Sidoarjo tahun 2024. Harapannya setiap kepala sekolah dibawah naungan Yayasan DWP Sidoarjo dapat meningkatkan kemampuan manajerial.

” Selain itu pembinaan ini juga bertujuan untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah di dalam membangun visi dan misi sekolah ke arah yang lebih baik”, katanya.

(AHF)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *