Example floating
Example floating
Example 728x250
Bali

Kanim Bitung Hadiri Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan Direktorat Jenderal Imigrasi di Trans Resort Bali

34
×

Kanim Bitung Hadiri Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan Direktorat Jenderal Imigrasi di Trans Resort Bali

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bali, Republiknews.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Urusan Umum, Marli Pakasi hadiri kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Kearsipan di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun Anggaran 2024 di Trans Resort Bali, Kamis (04/07/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 03 Juli sampai dengan 05 Juli 2024 ini diikuti seluruh Unit Pelaksa Teknik Keimigrasian Seluruh Indonesia. Narasumber kegiatan ini terdiri dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Biro Umum Setjen Kementerian Hukum dan HAM.

Example 300x600

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y. Pasaribu yang dalam sambutannya beliau menekankan bahwa dalam konteks mendukung Program Aksi, Target Kinerja, dan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif secara keseluruhan.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang kearsipan, yang akan mendukung peningkatan kualitas kinerja pada masing-masing satuan kerja”, ujar Pramella.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, Sandi Andaryadi. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya kearsipan dalam menunjang tugas-tugas penting Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kepastian hukum di bidang keimigrasian

“Nilai pengawasan Kearsipan Kementerian Hukum dan HAM saat ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, pada tahun 2022 kita mendapatkan nilai 72, dan di tahun 2023 mendapatkan nilai 83, oleh karena itu kita tidak boleh puas dengan nilai ini, masih banyak yang perlu kita perbaiki dari tata kelola kearsipan kita, dimulai dari penciptaan hingga tahap penyusutan dan pemusnahan,” tutup Sandi.

(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *