Home / Daerah / Warga Nagari Nan Tujuah Gempar, Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Busana

Warga Nagari Nan Tujuah Gempar, Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Busana

RepublikNews.com – BUKITTINGGI – Warga Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat gempar. Pasalnya di daerah itu ditemukan mayat seorang wanita dalam keadaan telanjang. Mayat tersebut ditemukan menjelang sore sekita pukul 18.00 Wib Minggu (14/4) lalu.

Mayat wanita yang tidak ditemui identitasnya itu diperkirakan berusia sekitar 14 –17 tahun tersebut tersangkut di semak-semak ranting pohon di pinggir sungai. Posisi tubuh miring, dengan wajah menghadap ke atas. Dimana saat itu, keadaan air sungai sewaktu ditemukannya mayat wanita berusia remaja dalam kondisi menyusut, karena kemarau setelah beberapa hari sebelumnya diguyur hujan.

Mayat seorang wanita yang masih remaja itu ditemukan oleh salah seorang warga bernama don (28). Saat itu dia sedang menjala ikan.

Ketika ia dekati ternyata mayat seorang wanita. Namun, dia tidak berani menyentuh. Akhirnya Don memberitahukan kepada warga selanjutnya warga melaporkan kepada walinagari setempat.

Warga lain, Andi, yang ikut mengevakuasi mayat tersebut, tidak menyangka, kalau benda yang menyangkut di ranting pohon semak-semak itu adalah mayat wanita. “Ssaya tidak mengenali siapa wania yang tewas di sungai itu,” ujarnya.

Polres Bukittinggi yang mengidentifikasi mayat tersebut setelah mendapat laporan, langsung ke lokasi (TKP) dan langsung mengevakuasi jenazah korban.

Menurut Walinagari Nan Tujuah Endrizal, saat itu Warga (Don) sedang menjala ikan di pinggir sungai yang jauh dari perkampungan penduduk. Ia curiga melihat sebuah benda mirip mayat manusia.

Ia mengatakan, mayat yang diduga tenggelam akibat terseret arus itu, bukanlah warga sekitar sebab hingga saat ini belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya.

Menurutnya, korban tersebut bisa jadi, mayat wanita yang hanyut dibawa arus sungai dari luar daerah. Sebab kata dia, selama beberapa hari ini volume air sungai cukup tinggi lantaran diguyur hujan.

“Sambil menunggu laporan dari warga yang merasa kehilangan keluarganya, saat ini
mayat wanita itu masih disimpan di kamar mayat RSUD Acmad Muchtar, Kota Bukittinggi,” katanya mengakhiri. (fadhil)

Foto: Seorang mayat wanita ditemukan warga di Nagari Nan Tujuah

About admin

Scroll To Top
thomas davisthomas davis