Home / Spesial / Wakil Ketua DPD Harapkan Indonesia Punya Pemimimpin Yang Mumpuni

Wakil Ketua DPD Harapkan Indonesia Punya Pemimimpin Yang Mumpuni

RepublikNews.com – JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas berharap pemimpin Indonesia kelak memiliki kemampuan memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat bawah.

“Saya selalu mengatakan, seorang pemimpin yang baik, yang bisa membangun Indonesia timur. Karena bagi saya, terlalu jauh kebijakan yang bisa diakses masyarakat timur,” ujarnya dalam diskusi mingguan DPD bertajuk “Figur Pemimpin dan Indonesia Pasca 2014″ di Komplek Parlemen DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Karena itu, Permaisuri Yogyakarta ini menilai, masyarakat tidak butuh pemimpin yang pandai bicara, tapi implementasi di daerah minim.

Namun demikian, mantan Pemimpin Redaksi Majalah Kartini ini mengakui, hal tersebut kembali pada situasi dan kondisi parpol di Indonesia, karena syarat untuk mengajukan pasangan capres maupun cawapres harus diusung parpol atau gabungan parpol.

“Toh, semua pimpimpinan parpol akan mencalonkan diri sebagai presiden. Tapi, kita bisa memberikan masukan (kriteria) pemimpin yang dipilih oleh parpol,” tandasnya. (Gunawan)

Foto: GKR Hemas, Kiri paling ujung

About admin

Scroll To Top
thomas davisthomas davis