Home / Headline News / HUT Kabupaten Gianyar KE 241 Dipadati Ribuan Penonton
HUT Kabupaten Gianyar KE 241 Dipadati Ribuan Penonton

HUT Kabupaten Gianyar KE 241 Dipadati Ribuan Penonton

RepublikNews.comBALI – Puluhan ribu penonton menyaksikan pagelaran parade budaya yang dilaksanakan serangkaian pada peringatan Hut Kabupaten Gianyar, Bali ke-241 di Balai Budaya Gianyar, yang dibuka Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ditandai dengan pemukulan kentongan, kemarin.

Puluhan ribu penonton tersebut tidak hanya datang dari Gianyar, tapi juga dari luar Gianyar, seperti Denpasar, Badung, Bangli dan Klungkung. Penonton memadati Lapangan Astin Gianyar hingga sepanjang jalan Ngurah Rai menunuju Terminal Kebo Iwa.

Parade Budaya terserbut menampilkan berbagai atraksi dari tujuh kecamatan Gianyar, drumband IPDN Sumedang dan pagelaran paras-poras.

Bupati Gianyar saat membuka parade budaya tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan seniman Gianyar yang telah berperan serta menyukseskan seluruh kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Gianyar.

“Parade budaya selain sebagai ajang bagi para seniman untuk mengapresiasi kemapuan seni, dapat pula menjadi media promosi,” katanya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan HUT Kota Gianyar Sekda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Putra Nindia mengatakan bahwa serangkain peringatan HUT ke-241 digelar berbagai kegiatan yang melibatkan peran serta seluruh masyarakat sesuai dengan tema peringatan yakni “Melalui Peringatan hari Jadi ke-241 Kabupaten Gianyar Kita Mantapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Gianyar Berlandaskan Tri Hita Karana”.

Cok Nindia menambahkan dalam pegelaran parade budaya juga dilaksanakan kegiatan pembukaan pameran hasil pembangunan dan produk unggulan daerah teramsuk pelucuran program e-KTP. (hms)

About admin

Scroll To Top
thomas davisthomas davis